Jenis Jenis Atap Rumah Berdasarkan Dari Material Untuk Pembuatannya. Mari, Pilih dan Sesuaikan Dengan Rumah Anda!

Silvy - Banyak sekali jenis jenis atap pada masa sekarang ini. Dari jenis jenisnya atap rumah terbuat dari material yang berbeda-beda. Supaya anda mengetahui apa saja jenis atap rumah dan materialnya, berikut akan di sajikan beberapa informasi untuk Anda.

Atap adalah bagian yang sangat penting pada struktur sebuah rumah.

Kenapa penting? sudah pasti karen bagian atap memiliki fungsi supaya seluruh bagian rumah terlindungi dari panas matahari dan air hujan.

Atap ada yang material pembuatnya dari tanah liat ada juga yg terbentuk dari baja.

Untuk lebih jelasnya mari simak penjelasan dibawah ini.

 

Jenis Atap Rumah


1. Atap Genting Tanah Liat

macam macam atap rumah

Genting yang terbuat dari tanah liat adalah genting yang paling terkenal dan dipakai oleh hampir semua orang di Indonesia. Hampir 90% rumah di Indonesia semua menggunakan genting jenis ini.

 

2. Atap Genting Aspal

atap rumah dengan genting aspal

Genting yang terbuat dari aspal dapat membuat udara didalam rumah anda menjadi sejuk sebab genting ini mampu menyerap panas dari matahari. Tetapi pemasangan genting ini terbilang sangat sulit sehingga membutuhkan seseorang yang mempunyai keahlian khusus dan juga genting dengan jenis ini sulit ditemukan dipasaran.

 

3. Atap Seng

atap rumah dengan atap seng

Atap jenis ini memiliki kelebihan jika anda bandingkan dengan jenis atap lainnya yaitu tidak memerlukan banyak rangka dan juga pemasangannya cukup mudah.

 

4. Atap Rumbia

Atap jenis ini masih banyak dan bisa anda temukan di rumah-rumah pedesaan di Indonesia. Atap jenis ini terbuat dari daun daun yang ditata sehingga memiliki kesan alami. Oleh sebab itu, biaya untuk pembuatan atap ini dapat dikategorikan murah tetapi tidak mampu bertahan lama sebab daun mudah sekali rusak dan menyebabkan kebocoran.

 

5. Atap Sirap

Atap sirap adalah atap dari kayu yang memiliki ukuran tertentu dan ditata dengan rapi. Jenis dari atap ini bisa membuat suasana didalam rumah anda menjadi sejuk sebab mampu menyerap panas dari matahari dengan sangat baik. Bahan kayu yang biasa digunakan yaitu kayu ulin yang dikategorikan awet. Tetapi atap jenis ini sangat sulit untuk ditemukan sehingga harganya menjadi sangat mahal.

 

6. Atap Beton

Atap beton dibagi menjadi dua, yaitu atap beton bertulang dan atap genting beton. Jenis dari atap genting beton biasanya digunakan di atap rumah yang menganut konsep minimalis dan modern. Sedangkan untuk atap beton bertulang dipakai oleh rumah yang akan ditingkat ataupun memiliki ruang santai di atap rumahnya.

 

Tapi sebagus apapun atap anda jika anda salah dalam memilih plafon. Maka sama saja rumah anda tidak nyaman untuk ditinggal. oleh karenanya anda juga harus pandai dalam memilih jenis plafon yang cocok untuk rumah anda. Tetapi tenang anda tak perlu khawatir karena Di blog ini saya akan memberi anda informasi mengenai tempat plafon yang bagus dan cocok untuk rumah anda. Tempat yang plafon PVC yang terbaik yaitu indofon.com , kenapa indofon.com sebab disana anda akan disuguhkan dengan berbagai macam jenis plafon PVC yang pasti akan cocok jika dipadukan dengan atap rumah anda yang anda pilih. Disana tidak hanya menjadi ditributor plafon PVC saja namun juga menerima jasa pemasangan plafon PVC jadi anda tak perlu bingung lagi mencari tenaga ahli untuk memasang plafon PVC tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Manfaat Memasang Penjernih Udara di Rumah atau Kantor Anda

7 Item Yang Sangat Penting Untuk Rumah Anda